July 23, 2019
  • 2:48 am Begini PrintScreen Windows dengan 3 Cara Mudah
  • 3:33 am Dampak Buruk Instagram dan Cara Hapus Akun Instagram
  • 3:30 am Beberapa Alasan Anda Harus Hapus Akun FB Permanen
hapus akun FB permanen

Tidak dipungkiri memang bahwa Facebook kini menjelma sebagai salah satu media sosial terbesar dengan pengguna paling banyak di dunia. Sejak kemunculan Facebook yang mengandaskan Friendster, Facebook terus bertransformasi hingga sekarang ini dan sangat banyak pengguna download Facebook untuk menikmati fitur yang diberikan.

Namun, semakin ke sini, Facebook sudah seperti sangat penuh dengan orang-orang dan fitur yang ditawarkan semakin kompleks. Beberapa pengguna sering merasa kurang nyaman dengan isi dinding Facebook dan hal-hal lainnya. Dalam hal ini, seringkali hapus akun FB permanen menjadi opsi yang diambil.

Alasan Kenapa Hapus Akun Setelah Download Facebook

Menghapus akun Facebook memang bisa menjadi salah satu hal yang dipilih jika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan media sosial yang satu ini. Toh tanpa memiliki Facebook, Anda juga tetap bisa berkorespondensi dengan baik bersama teman, bukan?

Nah, diambil dari beberapa sumber, berikut ada beberapa alasan kenapa Anda perlu menghapus akun setelah sebelumnya download Facebook pada smartphone yang Anda gunakan. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  1. Membuang Waktu

Salah satu alasan yang cukup masuk akal kenapa Anda perlu menghapus akun Facebook yang dimiliki adalah aktivitas membuka Facebook adalah aktivitas yang membuang-buang waktu. Tentu hal ini berlaku jika Anda memang tidak ada kepentingan dengan akun Facebook dan hanya membaca feed yang dikirimkan oleh teman-teman maya Anda.

Dalam hal ini, sebuah penelitian internasional mengatakan bahwa rata-rata pengguna aktif Facebook membuka akun mereka selama 18 menit sehari. Namun, penelitian ini tampaknya tidak berlaku di Indonesia. Pengguna Facebook di Indonesia tampaknya membuka Facebook lebih lama. Hal ini tentu cukup kontra produktif dan mengganggu aktivitas mereka setiap hari.

  1. Isi Feed Mulai Tak Sehat
Baca Juga :  Dampak Buruk Instagram dan Cara Hapus Akun Instagram

Facebook menyediakan dinding atau wall untuk berekspresi. Dengan adanya wall tersebut, pengguna Facebook dapat mengeluarkan opini mereka secara bebas dan menanggapi opini pengguna lain dengan bebas pula. Namun, apa yang terjadi saat ini adalah isi wall Facebook sudah mulai tidak sehat.

Wall yang awalnya menjadi tempat berbagi opini yang positif kini menjadi lebih liar. Ya, isi wall Facebook terlalu banyak membahas tentang politik, berita yang entah dari mana sumbernya dan yang paling miris adalah wall menjadi media berkeluh kesah dari pengguna. Tampaknya ada yang kurang jika sehari saja tidak mengeluh di dinding Facebook!

  1. Tempat Jualan Online

Awal Facebook dibuat adalah untuk menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang di seluruh dunia. Namun, kini, fungsi menjadi sedikit berbeda. Ya, Facebook menjadi salah satu tujuan untuk berjualan online. Kini, salah satu alasan seseorang download Facebook adalah untuk berjualan!

Hal ini memang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan e-commerce di seluruh dunia. Facebook sebagai platform media sosial dengan pengguna yang paling banyak tentu menjadi pasar yang cukup ramai dan menjanjikan. Hanya saja, adanya terlalu banyak iklan membuat pengguna merasa tak nyaman dengan media sosial ini.

  1. Kurang Bagus Untuk Kesehatan

Berselancar di dinding Facebook memang termasuk hal yang menyenangkan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi yang beragam. Namun, salah satu risiko yang didapatkan ketika membaca berita random dalam waktu yang singkat adalah kondisi psikologi yang terpengaruh.

Anda mungkin akan merasa kesal saat membaca status pengguna atau lainnya. Nah, kondisi inilah yang membuat Facebook tidak atau setidaknya kurang bagus untuk kesehatan.

Dengan beberapa alasan di atas, menghapus akun setelah sebelumnya Anda download Facebook bisa menjadi pilihan. 

Baca Juga :  Dampak Buruk Instagram dan Cara Hapus Akun Instagram
Jose Williamson

RELATED ARTICLES